Friday, April 12, 2013

Anas mengaku pernah diinteli SBY saat bertemu Bambang Soesatyo

Anas mengaku pernah diinteli SBY saat bertemu Bambang Soesatyo
Foto: Anas Urbaningrum di KPK. ©2013 Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menuding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerap menggunakan alat-alat negara untuk menginteli kegiatan dirinya. Misalnya saja, kata Anas, saat dia sedang bertemu dengan politikus Golkar, Bambang Soesatyo.

"Pernah dengan Saan saya ngopi-ngopi dengan Bambang Soesatyo. Dikirim SMS pula (oleh SBY) agar tidak usah ketemu Bamsoet, karena bisa jadi fitnah," ujar Anas lewat akun Twitternya, Jumat (12/4) malam.

Anas melanjutkan, dia juga pernah suatu hari bersilaturrahim dengan Bang AT (diduga Akbar Tandjung). "Beberapa jam kemudian sudah dapat SMS dari Ketua Wanbin (SBY)," kata Anas.

Inti SMS itu, ungkap Anas, "Adalah agar tidak perlu pertemuan-pertemuan dengan AT. Padahal silaturrahim dengan siapa saja kan hal yang biasa."

Contoh lainnya, kata Anas adalah ketika dia berada di Bali saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat berlangsung.

"Ketika KLB di Bali, kedatangan saya dipantau dan diikuti dengan ketat. Bahkan bisa dilihat dengan mata telanjang," ujar tersangka kasus Hambalang ini.

Misalnya, papar Anas, ketika perjalanan dari Ubud menuju Denpasar, terang-terangan dia diikuti oleh beberapa sepeda motor.

"Ketika menuju dan kemudian istirahat di rumah Pasek, tetap saja diikuti. Beberapa motor parkir di dekat rumahnya," ujarnya.

Anas mengatakan, kisah intel-mengintel itu hanya beberapa contoh kecil. "Masih banyak lain yang lebih menarik," kata dia.

Ihwal tudingan intel mengintel ini adalah tanggapan Anas atas pernyataan SBY dalam wawancara Majalah Tempo Senin 8 April 2013. Lewat Twitter, Anas memposting foto lembaran wawancara SBY yang berjudul 'Saya Tahu yang Anas Lakukan'.

"So, benar sekali kalau beliau bilang tahu semua yang dilakukan Anas," tutupnya.

No comments:

Post a Comment