Friday, April 12, 2013

Tentara perempuan Korea Utara bersepatu hak tinggi

Tentara perempuan Korea Utara bersepatu hak tinggi
Foto: Tentara perempuan Korea Utara bersepatu hak tinggi. ©New York Magazine
Reporter: Triyono

Di tengah memanasnya situasi di Semenanjung Korea seiring ancaman serangan peluru kendali (rudal) Korea Utara, sejumlah foto dari kantor berita pemerintah memperlihatkan barisan tentara perempuan Korea Utara mengenakan sepatu hak tinggi hingga sepuluh sentimeter.

Di perbatasan Korea Utara di Kota Sinuju, pasukan tentara perempuan itu tampak sedang berpatroli di tepi Sungai Yalu di dekat perbatasan Kota Dandong, China, seperti dilansir situs ninemsn.com, Jumat (12/4).

Foto itu segera menyebar di Internet karena terlihat unik dan mengundang pelbagai cibiran.

"Tentara perempuan Korea Utara tampaknya lebih mementingkan mode ketimbang pakaian militer," kata seorang narablog di situs Huffington Post.

"Mereka kelihatannya tidak bahagia mungkin karena mereka selama ini tinggal di negara yang paling tertutup di dunia atau mungkin karena kaki mereka memang sakit," kata narablog itu.

Majalah New York Magazine bahkan mempertanyakan pemakaian sepatu berhak tinggi itu.

"Berapa lama mereka berbaris memakai sepatu hak tinggi itu? Apakah mereka punya teknik khusus cara menghindari kaki lecet? Apakah hak sepatu mereka memenuhi standar?"

Situs The Cut juga menyindir penggunaan hak sepatu bagi tentara perempuan itu dengan menulis:

"Pekerjaan yang mengharuskan perempuan mengenakan sepatu hak tinggi antara lain: penari telanjang, model, tentara perempuan Korea Utara, penari dalam video musik, dan Beyonce."

No comments:

Post a Comment