Thursday, January 10, 2013

Roy Suryo: Saya sadar rakyat tak dukung saya jadi Menpora

Roy Suryo: Saya Sadar Rakyat Tak Dukung Saya Jadi Menpora
Foto: Roy Suryo
Reporter: Cathrine Galaby

Politikus Demokrat Roy Suryo sumringah menceritakan dirinya telah ditunjuk Presiden SBY sebagai Menpora. Meski dia sadar, hujatan publik begitu kencang.

"Saya tahu ini bukan jabatan yang mudah. Saya tahu masyarakat very low expectation. Saya mendengar itu semua," kata Roy yang ditemui di kompleks Istana Presiden, Jumat (11/1).

Roy mengaku beban tugasnya kali ini cukup berat. Apalagi dia sama sekali tak memiliki latar belakang ilmu olahraga.

"Tapi ini tantangan apalagi saya bukan berlatar belakang olahragawan, bukan tokoh kepemudaan yang menonjol, walaupun saya aktif, di organisasi pemuda tapi bukan satu prestasi," ucapnya.

Meski demikian, Roy berjanji akan menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Roy pun sudah punya tiga fokus kerja kelak setelah dia resmi dilantik jadi menpora.

"Izinkanlah saya bersama masyarakat, mari bangun pemuda dan olahraga Indonesia. Saya akan melakukan pembenahan internal, menjaga prestasi olahraga altet Indonesia dan membenahi dualisme kepengurusan PSSI," janji pria bernama lengkap Kanjeng Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo Notodiprojo.

Lalu kapan anda dilantik?

"Belum tahu kapan dilantik. Maka itu saya belum resign dari DPR. Tapi saya sudah izin ke fraksi ke Anas," tegasnya.

Kabar penunjukkan Roy Suryo sebagai menpora rupanya mendapat reaksi sinis dari berbagai kalangan. Beberapa berkomentar nyinyir hingga menghujat di dunia maya.

No comments:

Post a Comment