Friday, January 11, 2013

Wings Air pecah ban saat mendarat di Bandara Nias

Wings Air pecah ban saat mendarat di Bandara Nias
Foto: Wings Air. okesharezone/Faiz Abidin
Reporter: Sarah Puspita

Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan JT 1256 mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Binaka, Gunung Sitoli, Nias, Sumatera Utara, Sabtu (12/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun penumpang terpaksa dievakuasi dari runway ke terminal.

"Pesawat itu terbang dari Medan. Kejadiannya sekitar pukul 07.50-08.00 WIB tadi. Pesawat mengalami kempes ban saat landing, kelainannya terjadi pecah ban sebelah kanan," kata Kepala Kelompok Teknisi (Kapoksi) Bandara Binaka Dalihuku Duha saat dihubungi merdeka.com, Sabtu (12/1).

Setelah diketahui pesawat ATR 72-500 itu mengalami pecah ban, pesawat itu terpaksa dihentikan di runway. Pihak bandara tidak mau mengambil risiko, sehingga para penumpang dievakuasi langsung dari runway ke avron sebelum masuk ke terminal. "Saya belum dapat memastikan jumlah penumpangnya, namun terdapat 72 seat di pesawat itu," ujar Duha.

Saat ini pesawat sudah berhasil dievakuasi ke avron. "Sedang diperbaiki oleh teknisi,mungkin menunggu kiriman spare part," jelas Duha.

No comments:

Post a Comment