Thursday, January 31, 2013

Tinggal di Pasar Minggu, Luthfi Hasan tak pernah lapor RT

Tinggal di Pasar Minggu, Luthfi Hasan tak pernah lapor RT
Foto: Rumah Luthfi Hasan Ishaaq. ©2013 KM/Okesharezone
Reporter: Intan Purwanti

okesharezone - Tinggal di Pasar Minggu, Luthfi Hasan Tak Pernah Lapor RT | Mantan Presiden PKS, Lutfhi Hasan Ishaq ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Rumah Tahanan Guntur, Pasar Rumput, Jakarta Selatan. Rumah mewah Luthfi di Jalan H Samali No 27 RT 10/ RW 01, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, tak pernah dihuni oleh tersangka kasus suap daging impor tersebut.

Pantauan Okesharezone di lokasi, Jumat (1/2), kediaman Luthfi termasuk kawasan elite di Pasar Minggu. Rumah berpagar hitam tersebut langsung berhadapan dengan akses jalan antara Pasar Minggu dengan Jalan Buncit. Di garasi luar rumah berlantai dua tersebut, terparkir dua mobil jenis sedan Peugeot B 468 HR warna hitam dan Terrano B 1073 RFW warna hitam, namun garasi dalam rumah tampak tertutup rapat.

Ketua RT 10, Mamat (70), mengetahui Luthfi membeli rumah tersebut dari keluarga H Salam Gani, beberapa tahun lalu. Namun, Luthfi tidak pernah melapor ke pihak RT.

"Nggak ngelapor dari pertama tinggal, yang saya tahu itu memang rumah dia, waktu itu saya datang Januari tahun lalu minta uang iuran warga," kata Mamat saat ditemui merdeka.com, Jumat (31/1).

Menurut Mamat, sebagai ketua RT, dia tidak pernah mengetahui transaksi jual beli antara Luthfi dan penjual. "Saya nggak tahu jual-belinya, karena saya memang tidak dilibatkan," jelasnya.

Keluarga H Salam Gani sebagai penjual yang sekarang menempati rumah di Jalan H Samali No 63, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, membenarkan telah menjual kepada Luthfi Hasan Ishaaq.

Harto mengatakan, rumah tersebut tidak berbeda dengan bentuk awalnya ketika ditempati oleh H Salam Gani. Dia menjelaskan, bahwa rumah tersebut hanya ada penambahan kamar dan juga perubahan plafon dan juga lantai keramik. "Nggak ada yang berubah, atapnya tetap sama," jelasnya.

No comments:

Post a Comment