Monday, March 11, 2013

Adhi Karya minta restu Jokowi bangun hotel bintang 4 di Blok M
Foto: Ilustrasi hotel. ©2012 Okesharezone
Reporter: Dudi Anggoro

PT. Adhi Karya tbk mengaku belum mengantongi izin dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terkait rencana aksi ekspansi perusahaan membangun hotel Gran Dhika di bilangan Blok M Jakarta. Saat ini, perseroan baru mengantongi Izin Pendahuluan.

"Izin Pendahuluan sudah. Kan harus ada izin dari Gubernur (Jokowi) yang mengarah ke IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan ini belum selesai," ucap Direktur Utama Adhi Karya Kiswodarmawan ketika ditemui di Jakarta, Senin (11/3).

Dengan hanya berbekal Izin Pendahuluan, Adhi Karya hanya bisa membangun pondasi-pondasi hotel dan belum bisa melanjutkan pembangunan sebelum mengantongi izin dari gubernur. Kiswo optimis, Jokowi akan mengeluarkan izin tersebut bulan ini.

"Maret ini selesai kita harapkan (izin). Kalau cuma dari IP (Izin Pendahuluan) boleh melakukan pondasi, ke atas masih menunggu IMB tersebut. Dan itu rencananya itu hotel bintang 4 di Grand Dhika Blok M," katanya.

Sekadar diketahui, Adhi Karya akan membangun empat hotel hingga 2014 nanti. Rinciannya, satu hotel bintang empat yakni Grand Dhika Blok M di Jakarta, dan tiga hotel bintang tiga di Bekasi, Surabaya, dan Bandung. Untuk tahun ini, akan dimulai pembangunan Hotel Grand Dhika Blok M yang terdiri dari 250 kamar plus 13 ruang pertemuan.

0 comments:

Post a Comment