Friday, March 15, 2013

Dubes Vatikan beri medali dan buku sejarah Paus ke Ahok

Dubes Vatikan beri medali dan buku sejarah Paus ke Ahok
Foto: Ahok dan Dubes Vatikan. ©2013 Okesharezone
Reporter: Hasan Setyabudi

Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Antonio Guido Filipazzi mendatangi Balai Kota DKI untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Ahok mengaku pertemuan dengan Antonio hanya membahas sejarah keuskupan Vatikan.

"Mau kerjasama apa? Tidak ada, tadi dikasih kenang-kenangan medali Paus, tapi cetakan lama belum ada cetakan baru. Dikasih buku sejarah Paus keuskupan dari 1947. Kan Vatikan itu negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia," ungkap Ahok di Kantor Balai Kota Jakarta, Jumat (15/3).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan tidak ada pembahasan yang istimewa dalam pertemuan dengan Antonio. Ahok mengatakan adalah kedatangan Antonio hanya bentuk silaturahmi kepada Pemrov DKI, seperti yang dilakukan duta besar lain.

"Biasalah dubes-dubes datang sekadar untuk silaturahim. Saya bilang kita juga sama, perjuangkan kebebasan beragama, semua sama," jelas Ahok.

Ahok juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Paus Fransiskus sebagai pengganti Benediktus XVI yang mengundurkan diri. "Dia juga undang makan siang. Terus saya sempat bilang selamat untuk Paus Fransiskus I, dia bilang itu tidak pakai I. Kita bercanda aja," terang Ahok sembari bercanda.

No comments:

Post a Comment