Sunday, March 3, 2013

Anas siap dipanggil Timwas Century DPR

Anas siap dipanggil Timwas Century DPR
Foto: Anas Urbaningrum. ©2013 Okesharezone
Reporter: Irwan Setyabudi

Tim kecil anggota Timwas Century mendatangi kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Banyak keterangan Anas terkait kasus bailout Bank Century yang akan ditindaklanjuti.

"Pertama, beliau sangat konsen agar kasus Century diungkap secara tuntas, karena dulu beliau sebagai anggota Pansus Century, ini juga bagian pekerjaan beliau dulu. Yang kedua, beliau bersedia, timwas mengundang beliau, tapi sekarang ingin konsentrasi dengan yang beliau hadapi, karena tekanan yang beliau hadapi memang berat," kata anggota Timwas Century dari Fraksi PKS Fahri Hamzah.

Fahri menyampaikan hal itu usai menyambangi rumah Anas di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/3). Fahri datang bersama anggota timwas lainnya, Sarifuddin Suding (Hanura), Ahmad Yani (PPP), dan Hendrawan Supratikno (PDIP).

Dalam pertemuan selama 2,5 jam, Fahri mengungkapkan banyak hal yang dibahas. Ada keterangan-keterangan Anas yang menurut dia tidak bisa diungkapkan ke publik dan butuh verifikasi lanjutan.

Anas, lanjut Fahri meminta anggota timwas untuk fokus menyelesaikan kasus Century. "Beliau meminta kita benar-benar fokus, ini kasus besar, katanya ini harus tuntas sebelum pergantian anggota DPR yang sekarang ini.

Soal kapan Anas akan dipanggil ke DPR, Fahri belum bisa memastikan. "Kami tidak bisa mengungkapkan kapan beliau dipanggil dan detail yang dibicarakan, tapi ada info yang penting, info yang sangat baik yang kami butuhkan. Tentu kami bahas dulu dalam tim kecil, nanti kita sampaikan di rapat paripurna DPR. Keterangan beliau banyak sekali, banyak bukti baru," tandas politikus PKS ini.

No comments:

Post a Comment