Saturday, March 16, 2013

Polisi masih kejar pelaku penyerangan kantor Tempo

Polisi masih kejar pelaku penyerangan kantor Tempo
Foto: kantor Tempo dirusak. ©2013 Okesharezone
Reporter: Irwan Setyabudi

Hingga saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap para pemuda yang melakukan penyerangan dan pengrusakan Kantor Media Tempo di Jalan Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penyerangan ini terjadi malam tadi dan mengakibatkan dua orang luka. Saat ini para pelaku belum juga berhasil dibekuk petugas.

"Tim masih di lapangan dan melakukan pengejaran tersangka pengrusakan dan penyerangan Kantor Tempo," kata Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, Iptu Alfred saat dikonfirmasi, Sabtu (16/3).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, menjelaskan kronologi penyerangan dan pengrusakan kantor Koran Tempo. Dalam keterangan tertulis, dia mengatakan bahwa kejadian bermula saat 10 karyawan Tempo sedang bermain gitar di warung dekat lokasi kejadian. Namun tiba-tiba ditegor oleh pelaku yang berada di balik tembok dan terjadi adu mulut.

Karena tidak terima, pelaku memanggil rekannya sebanyak 8 orang dan menyerang kantor Tempo hingga dua orang sekuriti mengalami luka. Para pelaku melakukan penyerangan, dengan menggunakan kayu dan parang.

"Pelaku tidak terima dan memanggil temannya 8 orang dan menyerang kantor Tempo dan security dengan menggunakan parang dan kayu," jelas Rikwanto.

Awal peristiwa ini, menurut Ananda Badudu terjadi saat wartawan Tempo sedang nongkrong di depan kantor. Saat itulah mereka merasa ada yang menendang tembok. Sempat terjadi adu mulut. Sekitar lima menit kemudian gerombolan pemuda ini balik lagi. Mereka menantang sambil mengacung-acungkan senjata tajam. Mereka juga menghancurkan kaca depan kantor.

Suasana sempat mencekam karena serangan ini. Setelah merusak, para penyerang meninggalkan Gedung Tempo. Namun diduga serangan ini tak ada kaitannya dengan pemberitaan media tersebut.

No comments:

Post a Comment