Thursday, March 28, 2013

Dipecat PKB, Lily Wahid gabung ke Hanura

Dipecat PKB, Lily Wahid gabung ke Hanura
Foto: Lily Wahid. Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

Setelah dipecat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lily Chodidjah Wahid ternyata sudah punya kendaraan politik baru jelang pemilu 2014. Adik kandung Gus Dur ini menyatakan gabung ke Partai Hanura.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin. Menurutnya, hari ini Lily akan menyampaikan langkah politiknya secara resmi.

"Sore ini akan menyampaikan secara langsung di kantor DPP Partai Hanura tentang bergabungnya beliau ke Partai Hanura," kata Saleh dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3).

Saleh menambahkan, pihaknya sangat senang atas keputusan Lily yang akhirnya memilih partai besutan Wiranto ini sebagai kendaraan politik baru. Dia pun yakin, mantan anggota Komisi I DPR ini akan membawa juga para pendukung dan pengikut setianya untuk bergabung dengan Hanura.

"Tentu beliau tidak sendiri tapi juga akan membawa pengikutnya yang terkenal fanatik," tegas dia.

Bergabungnya Lily, kata dia, akan menambah kekuatan Hanura menjelang kompetisi Pemilu 2014.

"Selaku pengurus partai Hanura tentu kami sangat mengapresiasi dan senang terkait keputusannya bergabung dengan kami. Ini akan menambah kekuatan Hanura ke depan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres," tandasnya.

Saat masih menjadi anggota DPR, Lily Wahid dikenal kerap menentang keputusan DPP PKB yang dipimpin keponakannya sendiri, Muhaimin Iskandar. Misalnya saja, dalam keputusan Pansus Angket Bank Century dan pembentukan Pansus Angket mafia pajak. Lily juga menjadi salah satu inisiator pembentukan Pansus Angket Century DPR.

No comments:

Post a Comment