Saturday, March 16, 2013

Ancam timpuk sepatu ke SBY, aktivis HMI bisa dipidana

Ancam timpuk sepatu ke SBY, aktivis HMI bisa dipidana
Foto: SBY sambut kedatangan PB HMI. ©Rumgapres/abror rizki
Reporter: Angga Silalahi

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar kongres di Hotel Borobudur Jakarta. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan membuka kongres HMI ke-28 yang digelar pada Jumat tanggal 15-22 Maret 2013. Namun SBY batal hadir karena masalah keamanan karena adanya ancaman.

Menurut Kadiv Humas Mabes, Irjen Suhardi Alius kalau Presiden SBY melaporkan secara resmi, anggota HMI yang mengancam dapat dipidanakan.

"Mengancam ini perbuatan yang melanggar hukum, kalau ini dilaporkan resmi oleh orang yang jadi korban bisa jadi dipidana 12 tahun," ujar Suhardi di kantornya, Sabtu (16/3).

Seperti diketahui, hubungan SBY dengan Anas Urbaningrum mulai renggang dan memanas pasca mundurnya Anas sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Anas dikenal sebagai mantan Ketua Umum HMI yang memiliki kader-kader yang loyal.

"Kami menolak secara keras kedatangan SBY ke dalam Kongres HMI yang ke-28. Kami menilai dia (SBY) tidak layak untuk ikut ke dalam kongres," kata Koordinator Gerakan Nasional HMI Anti SBY, Abdul Syukur Oumo dalam konferensi persnya di Cikini, Jakarta, Kamis (14/3).

"Apabila SBY bersikeras datang, kami akan melakukan blokade pada waktu kedatangan beliau, dan maka kami juga akan melempar sepatu ke SBY jika pada akhir SBY datang," tanda Abdul.

No comments:

Post a Comment