Friday, March 15, 2013

Ditanya Ibas terima USD 200.000, Anas tersenyum penuh misteri

Ditanya Ibas terima USD 200.000, Anas tersenyum penuh misteri
Foto: Anas Urbaningrum di KPK. ©2013 Okesharezone
Reporter: Irwan Setyabudi

Usai bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis, mengaku Sekjen Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) pernah menerima uang sebesar USD 200.000 dari perusahaannya.

Uang itu diberikan kepada putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat pelaksanaan Kongres Partai Demokrat di Bandung, 2010 silam.

Ditanya soal pengakuan Yulianis, mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum hanya tersenyum. Anas meminta para wartawan untuk menanyakan hal itu langsung kepada Ibas.

"Tentu yang ditanya bukan saya, tanyakan langsung ke Ibas," kata Anas usai diperiksa KPK sebagai saksi kasus simulator SIM, di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (15/3).

Saat ditanya wartawan soal pemberian uang dolar kepada Ibas itu terkait suksesi salah seorang calon ketua umum saat itu, Anas lagi-lagi hanya tersenyum dan langsung meninggalkan Gedung KPK.

Sebelumnya, Ibas juga disebut-sebut terkait kasus Hambalang. Namun, hal itu langsung dibantah putra orang nomor satu di negeri ini.

"Saya katakan tudingan tersebut tidak benar dan tidak berdasar. 1.000 Persen saya yakin kalau saya tidak menerima dana dari kasus yang disebut-sebut selama ini," kata Ibas dalam siaran pers, Rabu (27/2).

Ibas mengatakan, informasi yang bergulir tersebut, seperti lagu lama yang kembali dimainkan. "Ini seperti lagu lama yang diulang-ulang sehingga saya terpaksa harus mengulangi dan menegaskan kembali bahwa saya tidak mengetahui apapun terkait tudingan tersebut," katanya.

No comments:

Post a Comment