Monday, March 11, 2013

Prabowo sarankan SBY atur subsidi BBM

Prabowo sarankan SBY atur subsidi BBM
Foto: Prabowo Subianto. KM/Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto hari ini diundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Istana. Dalam jumpa pers, Prabowo mengaku sering bertemu dengan SBY.

"Memang secara berkala saya berjumpa dengan kepala pemerintah kepala negara, kita bahas berbagai masalah. Tadi siang ini beliau memberi suatu penjelasan tentang program-program pemerintah, kebijakan-kebijakan yang beliau telah ambil, di berbagai bidang, terutama ekonomi, politik, terutama hubungan internasional," kata Prabowo di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/3).

Prabowo pun mengaku tidak jarang memberikan saran pada SBY dalam menjalankan pemerintahan. SBY selaku Presiden RI menampung aspirasinya, dan tidak jarang pula mengaplikasikannya dalam beberapa kebijakan.

"Saya menilai juga bahwa manajemen ekonomi kita harus kita akui cukup baik. Anda tahu bahwa saya orang yang sering memberikan kritikan keras terhadap kebijakan tertentu, dan Alhamdulillah pemerintah juga mendengarkan kritikan kami dan banyak penyesuaian-penyesuaian sekarang ini," ujarnya.

Dirinya mengaku, meskipun ada beberapa pandangan yang sama tapi ada juga yang berbeda pandangan. Yang paling ditekankan adalah saran Prabowo terkait subsidi BBM.

"Tadi saya juga memberikan saran kepada presiden soal subsidi BBM, karena sudah sangat berat. Tapi beliau sudah sangat konsen untuk tidak terjadi inflasi dan membebani orang miskin. Saya memberikan saran terhadap target subsidi, yang dikhususkan bagi orang miskin," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment