Friday, March 15, 2013

Prakosa lengser dari Ketua BK DPR karena melawan titah PDIP?

Prakosa Lengser Dari Ketua BK DPR Karena Melawan Titah PDIP?
Foto: M Prakosa (sebelah kiri). ©2013 Okesharezone
Reporter: Dudi Anggoro

Fraksi PDI Perjuangan di DPR menggeser Muhammad Prakosa dari posisi ketua Badan Kehormatan DPR, dan menggantinya dengan anggota Komisi III DPR Trimedya Panjaitan.

Beredar kabar, Prakosa digeser karena mantan Menteri Pertanian era Presiden Megawati Soekarnoputri itu tidak nurut perintah Fraksi dan DPP PDI Perjuangan. Parkosa disebut-sebut tidak melindungi kader PDIP yang dirundung masalah etika.

Ketika dikonfirmasi akan hal itu, Prakosa sendiri tak menampik ataupun membenarkan secara tegas kabar tersebut.

Prakosa mengatakan, dia tidak pernah merasa melawan atau tidak mengikuti perintah yang diinstruksikan partainya, selama dua tahun menjabat sebagai ketua BK DPR.

"Saya enggak bisa membenarkan dan menolak itu. Saya enggak pernah merasakan itu (melawan titah fraksi). Saya bekerja biasa," kata Prakosa saat dihubungi, Jumat (15/3).

Kepada Trimedya, Prakosa berpesan supaya tidak bekerja berlebihan dan tidak pandang bulu dalam menindak anggota dewan yang melanggar etika atau aturan.

"Kerja biasa saja, sesuai dengan aturan yang ada. Putuskan sesuatu dengan baik untuk menegakkan etika. Siapapun, jangan ragu, baik ketua badan, fraksi, pimpinan DPR pun, jangan ragu," tandasnya.

No comments:

Post a Comment