Thursday, March 28, 2013

Polisi duga Avanza terbakar di Sudirman karena korsleting

Polisi duga Avanza terbakar di Sudirman karena korsleting
Foto: Ilustrasi kebakaran mobil. ©2012 Okesharezone/Merdeka.com
Reporter: Hery Syahputra

Penyidik Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hingga kini masih menelusuri penyebab terbakarnya Toyota Avanza. Polisi sementara menduga, kebakaran terjadi karena ada percikan api dan mengenai bensin.

"Dugaan sementara mobil terbakar karena korsleting. Saat tabrakan, mungkin terjadi korsleting lalu dengan mesin yang masih menyala kemudian muncul percikan api dan percikan tersebut mengenai bensin lalu terbakar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (28/3).

Untuk lebih memastikan penyebab kecelakaan, penyidik akan memanggil saksi ahli. "Nanti minta saksi ahli dari perusahaan mobil tersebut untuk mengetahui penyebab mobil sampai terbakar hebat seperti itu," papar Rikwanto.

Sebelumnya, sebuah mobil Toyota Avanza dengan nopol B 1656 ZFC dengan kecepatan tinggi menabrak pohon di ruas jalan Jenderal Sudirman, Kamis (28/3) pagi dan langsung terbakar. Peristiwa yang terjadi pada pukul 04.15 WIB tersebut langsung menewaskan sang sopir.

Diketahui, mobil melaju dari arah utara ke selatan di jalur cepat lajur paling kiri dengan kecepatan tinggi dan membuat pengemudi kehilangan kendali. Sampai akhirnya menabrak pohon di sebelah kiri jalur cepat kemudian langsung terbakar.

No comments:

Post a Comment