Sunday, March 3, 2013

Ahmad Yani: Anas sebut ada nama baru terlibat kasus Century

Ahmad Yani: Anas Sebut Ada Nama Baru Terlibat Kasus Century
Foto: Anas Urbaningrum. ©2013 KM/Okesharezone
Reporter: Alfianto Pramono

okesharezone - Ahmad Yani: Anas Sebut Ada Nama Baru Terlibat Kasus Century | Siang ini, tim kecil pengawas kasus Bank Century mendatangi kediaman mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dalam pertemuan itu, Anas sempat menyinggung keterlibatan seseorang yang belum pernah disebut di media terlibat dalam kasus tersebut.

"Ada nama baru yang sebelumnya orang menyangka tidak ada kaitannya, ternyata ada kaitannya," kata salah satu anggota timwas, Ahmad Yani di Jakarta Timur, Senin (4/3).

Siapa nama yang dimaksud oleh Anas, Ahmad Yani tidak tahu persis. Yang pasti, nama itu akan dibeberkan saat dipanggil oleh DPR dan KPK nanti.

"Soal nama baru biar Mas Anas yang buka sendiri entah di DPR atau di KPK. Karena tadi kalau kita bisa menjaga isi pertemuan itu, nanti Mas Anas mau membuka," jelasnya.

Ahmad Yani datang bersama anggota timwas Century lainnya, seperti Sarifuddin Suding (Hanura), Fahri Hamzah (PKS), dan Hendrawan Supratikno (PDIP). Pertemuan berlangsung sekitar 2,5 jam.

Sedangkan menurut Fahri, banyak keterangan Anas terkait kasus bailout Bank Century akan ditindaklanjuti. "Pertama, beliau sangat konsen agar kasus Century diungkap secara tuntas, karena dulu beliau sebagai anggota Pansus Century, ini juga bagian pekerjaan beliau dulu. Yang kedua, beliau bersedia, timwas mengundang beliau, tapi sekarang ingin konsentrasi dengan yang beliau hadapi, karena tekanan yang beliau hadapi memang berat," kata Fahri Hamzah.

Anas, lanjut Fahri meminta anggota timwas untuk fokus menyelesaikan kasus Century. "Beliau meminta kita benar-benar fokus, ini kasus besar, katanya ini harus tuntas sebelum pergantian anggota DPR yang sekarang ini," ujarnya.

No comments:

Post a Comment