Friday, November 30, 2012

1.102 Polisi amankan kedatangan Boediono di Bandung

1.102 Polisi amankan kedatangan Boediono di Bandung
Foto: Polisi. ©2012 Katakan Merdeka/Renatha Setiani
Reporter: Rifki Nugraha

Jajaran Polrestabes Bandung mengerahkan 1.102 personel untuk mengawal kedatangan Wakil Presiden Boediono ke Bandung. Wapres rencananya akan menghadiri acara Indonesian Japan Innovation Convention (IJIC) di Sabuga, Bandung Minggu (2/12) besok.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Dani Kustoni mengatakan selain kepolisian, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan TNI. Nantinya pengawalan akan dilakukan disepanjang jalur yang dilalui Wapres Boediono saat ke Bandung.

"Kami sudah berkoordinasi dengan TNI. Kami siap kawal dan melakukan pengamanan sejak Wakil Presiden tiba di Bandara Husein hingga tempat acara di Sabuga," katanya di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (30/11).

Meski sejumlah pengawalan dilakukan, namun dia memastikan tidak akan ada penutupan jalur. Termasuk Car Free Day yang rutinitas dilakukan setiap akhir pekan, di Jalan Ir H Juanda (Dago).

"Semua akan berjalan dengan normal. kegiatan masyarakat akan berjalan seperti biasanya," paparnya. Rencananya Budiono akan menjadi pembicara juga sekaligus menutup acara IJIC nanti.

"Beliau akan menjadi pembicara, namun tidak akan lama, paling cuma sejam, dari pukul 9 hingga pukul 10," katanya.

Dia berharap, kunjungan kepala negara berjalan dengan lancar. Sementara acara berlangsung sukses.

No comments:

Post a Comment