Thursday, November 8, 2012

SBY dan Ahmadinejad gelar pertemuan tertutup di Bali

SBY dan Ahmadinejad gelar pertemuan tertutup di Bali
Foto: Bali Democracy Forum V
Reporter: Hendra Agustina

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menggelar pertemuan di hari terakhir acara Bali Democracy Forum (BDF). Pertemuan digelar di Laguna Resort Nusa Dua, Bali.

"Hubungan bilateral Indonesia-Iran selama ini berlangsung baik dan akan kami tingkatkan di masa mendatang," kata SBY sebelum pertemuan berlangsung, Jumat (9/11).

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 10.10 WITA atau pukul 09.10 WIB. Kedua Kepala Negara kemudian melangsungkan pembicaraan bilateral tentang peningkatan kerja sama kedua negara.

Presiden Ahmadinejad dalam kesempatan sama menyatakan Bali Democracy Forum akan memberi pengaruh luar biasa untuk pertumbuhan demokrasi kawasan. Dia menambahkan, Bali Democracy Forum akan mendapat tempat tersendiri dalam pentas internasional. "Saya yakin akan hal itu," imbuh Ahmadinejad.

Sebelumnya, Ahmadinejad mengharapkan BDF yang telah diadakan selama lima kali bisa menciptakan keharmonisan antarnegara di seluruh dunia. "Dalam lima tahun terakhir, BDF telah mengikuti jalur positif dan saya harap akan dapat menciptakan keharmonisan antarnegara di seluruh dunia," kata Ahmadinejad.

Ahmadinejad mengatakan, untuk meraih masa depan yang lebih baik tidak ada cara selain partisipasi dari semua negara dalam tatanan global untuk menciptakan keharmonisan tersebut. "Dengan BDF, pemerintah memiliki tujuan untuk membangun pemerintahan dan kemakmuran, itu merupakan tujuan yang suci," kata Ahmadinejad.

No comments:

Post a Comment