Friday, November 16, 2012

Deddy Mizwar: Persiapan jadi cawagub banyak baca

Deddy Mizwar: Persiapan jadi cawagub banyak baca
Foto: Deddy Mizwar
Reporter: Ricky Wardana

Aktor senior Deddy Mizwar tak takut melawan kandidat lainnya di Pilgub Jabar yang akan dilangsungkan pada Februari mendatang. Meski dari kalangan artis, Deddy mempersiapkan dirinya dengan banyak membaca segala hal untuk menambah pengetahuannya.

"Kita baca-baca semua, bisa kita pelajari, yang penting bukan teknisnya, tapi kita mengerti apa problem dari rakyat. Soal teknis ada staf yang memikirkannya, itu yang buat kita terjebak. Kita harus tau aspirasi rakyat karena Jawa Barat luas beda dengan yang lain, problemnya tidak sama," kata Deddy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/11).

Meski terjun dalam Pilgub, Deddy menegaskan dirinya belum berniat aktif di partai. "Saya tetap non-partisipan. Walaupun diminta seperti itu saya bukan anggota partai mana pun," ujarnya.

Deddy menambahkan, keikutsertaannya kali ini menjadi pengalaman menarik. Dia pun tak merasa canggung meski tak punya latar belakang politik.

"Jadi di sini terlihat adanya pemikiran non-sektoral, partai yang berpikir bagaimana mensejahterakan rakyatnya bukan dari kadernya. Inilah ciri partai modern, siapa pun warga negara yang dianggap pantas maka partai itu akan mendukung," tegas Deddy.

No comments:

Post a Comment