Saturday, November 24, 2012

Swansea vs Liverpool, laga reuni rodgers

Swansea vs Liverpool, laga reuni rodgers
Foto: Brendan Rodgers, eks manajer Swansea yang kini bela Liverpool. (c) AFP

Brendan Rodgers tentunya akan menjadi sorotan utama, kala Liverpool menghadapi Swansea City pada Premier League pekan 13 di Liberty Stadium, (25/11).

Pasalnya, sebelum menukangi The Reds musim ini, Rodgers dianggap berjasa besar atas keberhasilan Swansea promosi dari Championship, serta tampil mengejutkan di Premier League musim lalu.

Selain Rodgers, sosok midfielder Joe Allen yang kini menjadi pendatang juga merupakan pilar penting The Swans musim lalu. Kedatangan ke Wales tentu menjadi momen yang cukup emosional baginya.

Sementara suksesor Rodgers, Michael Laudrup menghadapi permasalahan cedera menjelang laga malam nanti. Selain Neil Taylor yang dipastikan absen hingga akhir musim, Ki Sung-Yong dan kiper Michael Vorm juga belum bisa kembali ke skuad.

Kondisi Leroy Lita dan Kyle Bartley juga masih meragukan untuk tampil. Akan tetapi defender Chico, yang absen saat hadapi Liverpool di Anfield pada ajang Piala Liga berpeluang kembali diturunkan.

Tim tamu kali ini lebih beruntung, dengan minimnya angka cedera di skuad mereka. Tercatat hanya Andre Wisdom yang dipastikan absen, usai mengalami gangguan lutut pada laga Liga Europa kemarin.

Selain satu nama tersebut, Liverpool hanya masih harus menunggu kesembuhan tiga pemain lainnya. Lucas Leiva, Martin Kelly dan Fabio Borini tampaknya bakal kembali pada tahun depan.

Menarik menyimak laga Swansea kontra Liverpool kali ini. Selain atmosfer emosional bagi dua pembela The Reds, aroma dendam juga menyertai tim tamu. Di Piala Liga, Swans menyingkirkan Liverpool di Anfield dengan skor 3-1 beberapa pekan lalu.

Perkiraan susunan pemain:
Swansea City (4-4-1-1-): Tremmel; Rangel, Williams, Chico, Davies; Dyer, De Guzman, Britton, Routledge; Michu; Graham.

Liverpool (4-3-3): Reina; Johnson, Skrtel, Agger, Enrique; Sahin, Allen, Gerrard; Sterling, Suarez, Suso.

No comments:

Post a Comment