Tuesday, November 27, 2012

Ahok memaksa PT Ancol membangun kawasan hiburan edukasi

Ahok memaksa PT Ancol membangun kawasan hiburan edukasi
Foto: Ancol.
Reporter: Rizal Wibowo

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menambah fungsi kawasan wisata Ancol yang selama ini hanya tempat rekreasi dan hiburan menjadi tempat edukasi. Program ini juga bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Ya kan kelautan perikanan itu ada program-programnya, ada fasilitas-fasilitasnya juga yang ditempatkan di sana," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, saat diwawancarai oleh Okesharezone, Selasa (27/11).

Ahok menjelaskan, tempat-tempat edukasi yang dimaksud dapat berupa pameran produk-produk dari kelautan dan perikanan ataupun yang lainnya. Sehingga, setiap orang yang berkunjung ke Ancol akan mendapatkan pengetahuan.

"Jadi ancol itu jangan dijadikan sebagai pusat hiburan tapi juga pengetahuan, seperti produk-produk perikanan, kelautan ya seperti itulah, jadi orang yang datang ke situ tambah pengetahuannya," jelasnya.

Meski pun saat ini ada tempat wisata Seaworld, menurut Ahok masih kurang. Sebab, yang namanya pengetahuan tidak ada habisnya.

"Nah makanya itu mesti kita gabung lagi kan banyak, namanya pengetahuan itu enggak habis-habis,"katanya.

Untuk anggaran diserahkan sepenuhnya pad PT Pembangunan Jaya Ancol melalui dana CSR (Coorporate Social Responbility).

"Karena itu tanah mereka saya paksa mereka (PT Pembangunan Jaya Ancol) keluar biaya," tandasnya.

No comments:

Post a Comment