Tuesday, November 20, 2012

Puluhan anak-anak demo membawa sapu lidi di Gedung KPK

Puluhan anak-anak demo membawa sapu lidi di Gedung KPK
Foto: Demo anak-anak membawa sapu lidi di Gedung KPK
Reporter: Dedi Wijoyokusumo

Sekitar 50 orang anak-anak mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini. Mereka menyampaikan dukungan untuk lembaga anti-rasuah itu sambil membawa sapu lidi.

Selasa (20/11), rombongan anak kecil tersebut datang sekitar pukul 14.55 WIB. Mereka datang didampingi beberapa orang tua.

Mereka membawa spanduk bertuliskan Anak Indonesia Mendukung Gerakan Anti Korupsi. Dalam spanduk itu tertulis lambang lembaga nirlaba Komite Rakyat Miskin Kota Jakarta dan Jaringan Rakyat Miskin Kota Jakarta. Mereka hadir dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional jatuh pada hari ini.

Awalnya mereka menggelar aksi di trotoar di depan KPK. Kemudian mereka diizinkan masuk dan kembali menggelar aksi di pelataran KPK. Polisi dari Polsek Setiabudi sempat keberatan lantaran aksi itu dilakukan di pelataran KPK. Tetapi, setelah dijelaskan, akhirnya mereka membolehkan.

Anak-anak itu meneriakkan yel-yel Sapu Koruptor, Bersihkan Indonesia. Mereka juga menampilkan aksi teatrikal menggambarkan para koruptor yang menghamburkan uang kemudian disapu dengan sapu lidi yang mereka bawa. Mereka juga menggelar tari-tarian dan membacakan ikrar. Aksi ini sontak menarik perhatian para pewarta.

No comments:

Post a Comment