Friday, November 9, 2012

4 Pasangan cagub-cawagub Jabar daftar ke KPU

4 Pasangan cagub-cawagub Jabar daftar ke KPU
Foto: KPUD Jabar
Reporter: Sofyan Abidin

Empat pasangan Cagub dan Cawagub rencananya Sabtu (10/11) ini mendaftar ke KPU Jawa Barat. Mereka adalah pasangan Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki (Paten), Dede Yusuf-Laksamana (Dede Yusuf-Laksamana), Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar, dan terakhir Yance-Tatang Farhanul Hakim.

Di KPU, pasangan pertama yang akan mendaftar adalah pasangan Paten. Mereka rencananya tiba di KPU pukul 10.00 wib, setelah sebelumnya melakukan long march dari DPD PDIP.

Selanjutnya ada pasangan Dede Yusuf-Laksamana yang diperkirakan tiba pukul 14.00 WIB. Pasangan ini juga rencananya akan melakukan deklarasi di Hotel Horison Bandung sebelum mendaftar.

Pasangan incumbent Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar akan mendaftar sore ini sekitar pukul 16.00 WIB. Keduanya akan melakukan deklarasi dulu di Monumen Perjuangan, Bandung.

Terakhir ada pasangan Mantan Kepala Daerah. Yakni Irianto MS Syafiuddin alias Yance-Tatang Farhanul Hakim. Mereka diperkirakan menjadi pendaftar terakhir. Dalam agenda yang didapat pasangan ini akan tiba di KPU sekitar pukul 22.00 WIB.

Untuk diketahui, KPU Jabar sendiri menutup pendaftaran pada Sabtu (10/11) ini hingga pukul 24.00 WIB. Bilamana melewati batas waktu, dipastikan cagub/cawagub tidak bisa mendaftar. Sebab calon sudah diberi waktu selama satu minggu atau sejak 4 November 2012 lalu.

Calon yang mendaftar baru pasangan non partai yakni Dikdik - Toyib. Pasangan ini mendaftar pada 6 November 2012.

No comments:

Post a Comment