Thursday, November 22, 2012

Modal nekat Julia Perez menari Topeng Ireng di Gedung DPR

Modal nekat Julia Perez menari Topeng Ireng di Gedung DPR
Foto: Julia Perez
Reporter: Teguh Prawiryo

Artis Julia Perez memberanikan diri menari Tari Topeng Ireng bersama belasan pria penari profesional dalam acara peluncuran buku Jahipuba (Jalan Hidup Putri Bangsawan) Gusti Kanjeng Ratu Koes Indriyah.

Acara yang digelar di gedung serba guna MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (22/11) itu menjadi tantangan tersendiri bagi Jupe karena terbatasnya waktu latihan.

"Makanya ini (persiapan) mental, di mana saya harus berbaur dengan penari-penari profesional," ujarnya usai acara.

Pelantun lagu Belah Duren itu mengaku mempersiapkan mentalnya, karena memang tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan dan latihan.

"Cuma lima menit tadi (persiapan), karena aku pikir mereka semua penari profesional mereka akan bantu saya agar telihat lebih indah," tambahnya.

Aksi Jupe tersebut juga merupakan bentuk dedikasinya sebagai orang yang telah mendapatkan gelar kehormatan dari Kesultanan Surakarta. Dia beberapa waktu lalu menerima gelar Nimas Ayu Tumenggung Yulia Rachmawati.

Dengan gelar yang disandangnya itu, Jupe merasa sudah seperti bagian dari keluarga.

"Ini bentuk dedikasi aku, kan aku sudah jadi keluarga, jadi aku berpikir sama keluarga kita harus mensupport. Dan bisa menari dengan penari-penari profesional merupakan suatu kesempatan, aku tuh lagi seneng-senengnya nari," tandasnya.

No comments:

Post a Comment