Thursday, November 8, 2012

Obama pecahkan rekor Facebook

Obama pecahkan rekor Facebook
Foto: Ilustrasi Facebook dan Obama
Reporter: Timothy Wicaksana

Kemenangan Barrack Obama pada pemilu Amerika Serikat tahun ini benar mendapat sambutan luar biasa dari pengguna dunia maya. Jika sebelumnya berhasil memecahkan rekor retweet terbanyak, kali ini giliran Facebook Obama yang mendapat prestasi serupa.

Sebuah foto Obama berhasil memecahkan rekor like terbanyak sepanjang sejarah Facebook. Foto yang menampakkan Obama sedang berpelukan dengan istrinya saat merayakan kemenangan tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 3,1 juta like. Jumlah like tersebut pun saat ini masih terus bertambah.

Foto tersebut, walau sederhana namun memiliki kesan yang sangat mendalam.

Pada saat yang sama, akun Facebook kandidat republikan Mitt Romney pun menampilkan foto. Pada gambar tersebut Romney menampilkan ucapan terima kasih kepada para pendukungnya. Foto dari Romney tersebut juga mendapat like dengan jumlah yang cukup besar. Romney berhasil mendapat lebih dari 562.000 dari foto tersebut.

Sebelumnya Obama diberitakan berhasil pecahkan rekor dalam hal retweet terbanyak. Sebuah tweet dari Obama mendapatkan 638.000 retweet dan mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang penyanyi Justin Bieber. Raihan Bieber sebelumnya adalah di bawah 225.000.

Dikutip dari: CNet

No comments:

Post a Comment