Saturday, November 17, 2012

Truk Milo terguling, jalur Yogya-Wonosari macet 10 kilometer

Truk Milo terguling, jalur Yogya-Wonosari macet 10 kilometer
Foto: Truk Milo terguling ©2012 Okesharezone/Amir
Reporter: Jonathan Hendra

Sebuah truk bernomor polisi B 9615 DV yang mengangkut susu terguling di jalan tikungan tajam dan menurun di Kawasan Hutan Tleseh, Desa Gading, Kecamatan Playen, Gunungkidul, Yogyakarta. Kecelakaan itu diduga akibat kondisi jalan licin dan truk yang rusak.

Kecelakaan itu terjadi Sabtu (17/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu. Tetapi, akibat kejadian itu, arus lalu lintas di jalur Yogyakarta menuju ke Wonosari, Gunungkidul, macet sepanjang kurang lebih 10 kilometer.

Truk itu disopiri oleh Sanjaya (25 tahun) warga Solo, Jawa Tengah. Sang sopir dan rekannya, Fajar (24 tahun), hanya mengalami luka ringan di bagian kepala dan tangan akibat terbentur badan kepala truk.

"Rencananya, kami berangkat dari Yogya akan mengambil barang ke Kabupaten Gunungkidul. Tetapi sampai di lokasi kejadian, mendadak roda depan sebelah kanan ngancing (mengunci) dan akhirnya truk miring dan terguling", kata Sanjaya.

Saat dikonfirmasi oleh Okesharezone, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Gunungkidul, AKP Endar Isnianto, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan hutan Tleseh itu. Sampai saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab tergulingnya truk.

"Tidak ada korban jiwa. Meski begitu, guna mengetahui penyebab pastinya, kita masih melakukan penyelidikan. Di lokasi itu sering terjadi kecelakaan karena tikungan yang menurun dari arah Yogyakarta," kata AKP Endar.

No comments:

Post a Comment