Saturday, December 29, 2012

3 Mesin ATM di Denpasar dibobol maling

3 Mesin ATM di Denpasar dibobol maling
Foto: Ilustrasi pencuri. shutterstock.com
Reporter: Anwar Ibrahim

Tiga mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di pusat perbelanjaan Tiara Gatsu di Jalan Gatot Subroto Denpasar, Bali, dibobol kawanan maling. Kerugian sementara ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Tiga mesin ATM itu merupakan milik BCA, BRI dan Bank Permata. "Modusnya pelaku merusak mesin ATM itu dengan las listrik," kata Kasatreskrim Polres Badung AKP Wayan Artha Ariawan, Sabtu (29/12).

Dari hasil penyelidikan sementara, pembobolan di lokasi ATM bersama itu diduga berlangsung dinihari saat ketiga satpam pusat perbelanjaan itu tertidur.

Pelaku yang diduga kuat lebih dari satu orang berhasil menguras uang di tiga mesin ATM. Sedangkan dua mesin ATM yang juga berada di lokasi tidak ikut dibobol, yakni milik Bank Internasional Indonesia (BII) dan CIMB Niaga.

Polisi cukup kesulitan mengungkap pelaku karena CCTV yang berada di lokasi ternyata rusak. "Kami sudah periksa lima saksi, terdiri tiga satpam yang saat itu bertugas dan pengelola pusat perbelanjaan," ujar Artha.

Dia menambahkan, hasil kejahatan itu kemungkinan akan digunakan pelaku untuk kegiatan pergantian tahun. "Masyarakat juga kami imbau meningkatkan kewaspadaan karena biasanya kejahatan menjelang tahun baru meningkat," pungkas Artha.

1 comment:

  1. AGEN KARTU ONLINE TERPERCAYA
    Layanan dan Keuntungan Bermain Kartu Online :
    >> Bisa Main Kapan Saja ( Online 24 Jam )
    >> Beragaram Permainan
    >> Transaksi Super Cepat
    >> Aplikasi Ringan
    >> Layanan Customer Service Yang Ramah Dan Profesional

    PROMO BESAR BESARAN YAITU :
    * BONUS ROLLINGAN UP TO 0,3 %
    * BONUS REFERRAL UP TO 15 %
    * DEPOSIT PULSA 100 % TANPA PEMOTONGAN

    INFO SELANJUTNYA HUBUNGI :
    + Fast Response : Live Chat
    + Link Alternatif : chaisenqq.net
    + WhatsApp : +855963087652

    ReplyDelete