Wednesday, December 19, 2012

Curi onderdil mobil, Ricky bonyok dihajar massa

Curi onderdil mobil, Ricky bonyok dihajar massa
Foto: Ilustrasi pencuri mobil. © shutterstock.com/Tommaso79
Reporter: Irwan Syahputra.

Seorang pria bernama Ricky Syahreza (36) nekat mencuri onderdil mobil di sebuah bengkel mobil di Jalan Deplu Raya No 88, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Akibatnya, pria asal Cibaduyut, Bandung, itu harus berurusan dengan polisi.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (17/12) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Ricky bersama dengan temannya, Ricky Arnold, mendatangi bengkel onderdil mobil milik Peter (42). Keduanya lantas berpura-pura hendak membeli onderdil mobil.

Saat karyawan bengkel lengah, kedua pelaku langsung menggasak ban, stir dan pelek yang ada di dalam bengkel. Namun, salah seorang karyawan bengkel, Darsono, mencatat nomor polisi mobil yang digunakan keduanya.

Kemudian, pada Selasa (18/12) malam, pelaku melintas di depan bengkel. Darsono lantas menghubungi pemilik bengkel dan polisi. Mobil pelaku kemudian dihentikan polisi di Sektor II Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan.

Saat mobil pelaku digeledah, Darsono menemukan stir, ban serta pelek yang dicuri pelaku. Warga yang ramai berdatangan ke lokasi lantas memukulinya hingga babak belur.

"Massa keburu kesal dan akhirnya dihakimi hingga babak belur, mobilnya juga dihancurkan," terang Kanit Reskrim Polsek Pesanggrahan, AKP Nurdin Arrahman saat dikonfirmasi, Kamis (20/12).

Kepada polisi, pelaku mengaku akan menjual barang-barang curian itu untuk dibelikan narkoba. Dia juga mengaku telah mencuri stir BMW merek Alpina di Jalan Cempaka V No 12 Bintaro bersama temannya yang kini menjadi buron, di hari yang sama.

"Dia ngakunya buat beli putau," jelasnya.

Ricky saat ini meringkuk di Mapolsek Pesanggrahan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

No comments:

Post a Comment