Sunday, December 23, 2012

Tinjau lokasi banjir, Jokowi diberi ucapan selamat oleh warga

Tinjau Lokasi Banjir, Jokowi Diberi Ucapan Selamat Oleh Warga
Foto: Jokowi. ©2012 Katakan Merdeka/Andri Suteja 
Reporter: Deddy Santosa

Gubernur DKI Jakarta Jokowi siang ini menyambangi lokasi banjir di wilayah Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan. Jokowi langsung melihat ke wilayah yang terendam banjir kiriman tersebut.

Jokowi langsung menuju gang-gang sempit di Kampung Melayu Kecil. Jokowi pun sempat menggulung celana panjang hitamnya sebatas lutut. Jokowi juga turun ke lokasi banjir yang merendam hingga batas betis.

Warga yang melihat kedatangan Jokowi pun langsung berebut salaman dengan orang nomor satu di Jakarta ini.

"Selamat yang Pak Jokowi.. Selamat yah," ujar beberapa orang warga sambil menyalami mantan Wali Kota Surakarta ini, di wilayah Kampung Melayu Kecil, Jakarta Selatan, Senin (24/12).

Hal serupa juga dilakukan beberapa ibu-ibu yang ada di gang. Mereka juga menyalami Jokowi dan memberikan ucapan selamat. Entah selamat apa maksudnya.

"Turun dong pak ke bawah. Di sana banjirnya dalam," ujar seorang ibu saat berpapasan dengan Jokowi. Jokowi pun hanya tersenyum.

Jokowi juga sempat masuk ke ruang sekretaris RW 10 Kampung Melayu Kecil. Di sana Jokowi sempat berbincang singkat dengan warga.

"Ada sedimen yang mungkin belum dikeruk. 4, 5, 6 , 7 tahun juga masih seperti ini. Ini sudah mulai wajib kita lakukan penanganan banjir," ujar Jokowi.

Jokowi lalu melanjutkan blusukannya di Kampung Melayu. Hingga pukul 12.20, Jokowi yang mengenakan kemeja putih masih berada di Kampung Melayu Kecil.

No comments:

Post a Comment