Monday, December 24, 2012

Amankan Natal, tiap gereja di Bandung dijaga 30 polisi

Amankan Natal, tiap gereja di Bandung dijaga 30 polisi
Foto: Polri melakukan penyisiran gereja. ©2012 Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

Polrestabes Bandung siap mengawal gereja-gereja saat umat nasrani melakukan kebaktian Natal 2012. Setiap gereja, atau ruko dan rumah yang akan dijadikan tempat ibadah akan dikawal 30 polisi. Jumlah keseluruhan mencapai 3.779 personel.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Abdul Rakhman Basso mengatakan, ada sekitar 205 gereja baik yang kecil maupun besar yang akan dijadikan tempat ibadah pada malam misa nanti.

"Penempatannya satu gereja ada 30 personel untuk gereja yang besar, sedangkan yang kecil ada 15-20 personel," kata Abdul Rakhman, di Mapolrestabes, Bandung, Senin (24/12).

Sebelum pengamanan, pihaknya juga telah melakukan penyisiran di setiap gereja-gereja besar di Kota Bandung. Ada sekitar 14 gereja yang menjadi perhatiannya. 14 Gereja itu dianggap mampu menampung hingga 1.000 jemaat.

"Penyisiran sudah kita lakukan dari pukul 09.00 WIB tadi, hasilnya tidak ada laporan potensi gangguan keamanan," ungkapnya.

Anggota juga diminta selalu berkoordinasi dengan para penyelenggara yang merayakan Natal.

"Kita akan terus tingkatkan, dan kita harap juga agar pengamanan selain dari polisi internal juga bisa selalu berkoordinasi, jika ada potensi segera koordinasikan," ujarnya.

Dengan adanya pengamanan ini diharapkan mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani saat merayakan Natal 2012.

No comments:

Post a Comment