Tuesday, December 25, 2012

Ahok: Jika bisa protes, saya mau jadi anaknya Pangeran Charles

Ahok: Jika bisa protes, saya mau jadi anaknya Pangeran Charles
Foto: Ahok gelar open house. ©2012
Reporter: Deddy Santosa

okesharezone - Ahok: Jika Bisa Protes, Saya Mau Jadi Anaknya Pangeran Charles | Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan open house di rumah dinasnya dalam menyambut Natal, mencerminkan rasa kekeluargaan. Sebab, para tamu dari kalangan masyarakat maupun pejabat, terlihat tidak ada pembatas.

"Saya melihat masyarakat kekeluargaan ya, enggak ada sekat. Semua orang bebas, antar suku dan agama, etnis mencampur. Inilah salah satu pilar bangsa kita, Bhineka Tunggal Ika," kata Ahok usai open house di rumah dinasnya, kuningan Jakarta Selatan, Selasa (25/12).

Mantan anggota Komisi II DPR ini mengaku agama yang dianut oleh setiap individu karena keturunan. Sebab, jika seseorang dilahirkan di keluarga agama tertentu, pasti akan menganut agama tersebut.

"Kalau saya lahir dari keluarga Hindu saya jadi Hindu, kalau lahir di Katolik pasti jadi Katolik. Indonesia tuh begitu," katanya.

Apabila ada orang yang tidak menyukai adanya perbedaan agama, Ahok mengatakan protes tersebut sebaiknya diajukan kepada Tuhan. Lantas, Ahok pun bercanda jika boleh protes, maka dia pilih jadi anaknya Pangeran Charles atau Sultan Bholkiah.

"Saya kalau minta mungkin jadi anaknya Pangeran Charles dan Sultan Bholkiah," katanya sembari tertawa.

No comments:

Post a Comment