Monday, December 31, 2012

Tahun baru, 16 orang kecopetan di Bundaran HI

Tahun baru, 16 orang kecopetan di Bundaran HI
Foto: Copet di tahun baru. ©2013 Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

16 Warga yang menikmati malam pergantian tahun di Bundara Hotel Indonesia harus tertunduk lesu ketika kembali ke rumah. Sebabnya, kecopetan saat sedang menikmati hiburan yang disediakan.

"Ada 16 laporan kecopetan, satu pelaku diamankan ke Polsek Menteng," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto di Bundaran HI, Selasa (1/1). Copet yang belum diketahui identitasnya itu mengaku beraksi bersama dua orang temannya.

Menurut Rikwanto, saat beraksi copet ini berkelompok, sehingga dengan cepat barang curian berpindah tangan. Bahkan, ketika sudah menguras isinya, dompet dibuang begitu saja.

"Dompet ada yang ditemukan, tapi uangnya sudah diambil," katanya.

Selain itu ada juga laporan orang hilang. Tapi untungnya ketika diumumkan oleh petugas dari Pos Pol Bundara HI, mereka berhasil ditemukan. "Ada 26 laporan baik anak-anak, saudaranya, tapi untung ditemukan semua," katanya.

Rikwanto mengatakan acara pergantian tahun berjalan kondusif. Hanya saja tadi penutupan arus lalu lintas dilakukan lebih awal karena warga sebelum pukul 18.00 WIB sudah berdatangan.

"Bisa dibayangkan manusia saja macet, apalagi kalau kendaraan yang masuk," katanya.

Rikwanto menilai meski secara keseluruhan tahun baru berjalan baik, namun ke depan sebaiknya arti-artis papan atas yang tampil di panggung utama ditambah. "Agar masyarakat tidak kemana-mana," tandasnya.

No comments:

Post a Comment