Sunday, December 30, 2012

Banyak polisi Inggris yang cari pekerjaan sampingan

Banyak polisi Inggris yang cari pekerjaan sampingan
Foto: Polisi Inggris

okesharezone - Banyak Polisi Inggris Yang Cari Pekerjaan Sampingan | Data dikeluarkan Inspektorat Kepolisian Inggris memperlihatkan lebih dari 23 ribu polisi maupun staf bekerja di kepolisian banyak mencari penghasilan tambahan di luar tugasnya sebagai polisi. Angka ini bahkan hampir mencapai 20 persen per tahunnya.

Situs asiaone.com melaporkan, Minggu (30/12), pekerjaan sampingan banyak dilakukan para polisi ini di antaranya menjadi pastor, pelatih tari tiang, pembawa jenazah, pelatih ski, penjual es krim, dan lainnya.

Sedangkan data dari Kepolisian Metro London memperlihatkan, 104 petugas ada yang menjadi juru foto paruh waktu, 60 petugas berkecimpung di dunia hiburan termasuk menjadi pesulap, dan 23 lainnya terjun sebagai ahli kecantikan dan penata rambut.

Petugas polisi di Inggris memang diizinkan menjalankan usaha atau mencari kerja sampingan jika mendapat persetujuan dari atasannya. Namun, data menyebutkan 23 dari 44 polisi mempunyai kerja sampingan tidak lagi peduli dengan pendapatan diperoleh dari kepolisian dan ini dapat menimbulkan konflik kepentingan.

Kepala Parlemen Komite Urusan Rumah Tangga Inggris Keith Vaz mengatakan komite akan meninjau kembali kebijakan mengenai pekerjaan sampingan dijalani polisi. "Saya sangat terkejut dengan banyaknya polisi mempunyai pekerjaan sampingan,".

Dia mengatakan salah jika seorang kepala polisi menutup mata mengenai masalah ini. Pekerjaan sampingan seharusnya tidak boleh menciptakan konflik kepentingan atau dapat mengabaikan tugas seorang polisi sebagai pelindung masyarakat dan pemberantas kriminalitas.

No comments:

Post a Comment