Saturday, December 29, 2012

10 Ribu orang diprediksi padati car free night di Bandung

10 Ribu orang diprediksi padati car free night di Bandung
Foto: Ilustrasi tahun baru.
Reporter: Anwar Ibrahim

Bandung akan memberlakukan car free night di sepanjang Jalan IR H Juanda (Dago) saat malam pergantian tahun. 10 ribu orang diprediksi akan lalu lalang di wilayah tersebut.

"Kita sudah biasa berlakukan car free day kan setiap hari Minggu pagi, itu jumlah orang yang ada mencapai 5 ribu orang, nanti diperkirakan akan mencapai 10 ribu orang," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Abdul Rakhman Baso, di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (29/12).

Dia mengaku sudah siap mengawal warga Bandung yang ingin merayakan detik-detik pergantian tahun di kawasan Dago.

"Kami sudah menyiapkan sekitar 200 personel untuk mengamankan kawasan Dago Bandung. Bukan saja polisi lalu lintas, tapi polisi pengamanan objek vital, intel, dan lainnya," katanya.

"Karena kejadian-kejadian selain lalu lintas, hal lain juga bisa muncul, seperti adanya tindak kriminal, copet dan lainnya. Kita sudah siap antisipasi itu," ungkapnya.

Car free night akan diberlakukan mulai dari persimpangan Jalan Dago hingga Perempatan Jalan Merdeka-Jalan Riau. Car free night diberlakukan mulai pukul 21.00 WIB-03.00 WIB.

Dia mengimbau warga yang ingin merayakan pergantian tahun baru di lokasi tersebut datang sebelum pukul 21.00 WIB dan memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan, seperti Jalan Teuku Umar, Jalan Ganesa, Jalan Hasanudin, Jalan Dipatiukur, Jalan Badak Singa, dan Jalan Taman Sari.

No comments:

Post a Comment