Sunday, December 23, 2012

REVIEW: Chelsea mengamuk

REVIEW: Chelsea mengamuk
Foto: Fernando Torres (kanan) membuka pesta gol Chelsea ke gawang Villa. (c) AFP

okesharezone - REVIEW: Chelsea Mengamuk | Gagal menjuarai Piala Dunia Antarklub, Chelsea mengamuk di pentas Premier League. Aston Villa yang datang bertandang dihajar delapan gol tanpa balas.

Gol-gol Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (23/12), dilesakkan oleh Fernando Torres (3"), David Luiz (29"), Branislav Ivanovic (34"), Frank Lampard (59"), Ramires (76", 90+1"), Oscar (penalti 79") dan Eden Hazard (83"). The Blues bisa saja menang lebih besar seandainya eksekusi penalti Lucas Piazon (89") di debut liganya tidak dimentahkan oleh Bradley Guzan.

Hasil ini membuat pasukan Rafael Benitez mengoleksi 32 poin dalam 17 pertandingan dan menempati peringkat tiga klasemen sementara, terpaut 11 poin dari Manchester United yang telah memainkan 18 pertandingan, sedangkan Villa tertahan di posisi 16 dengan poin 18.

Kemenangan yang terbilang spesial bagi Lampard. Laga ini adalah penampilan ke-500 Lampard sebagai starter di ajang Premier League dan gelandang Chelsea itu menandainya dengan sebuah gol.

Perhatian lain tertuju pada Torres. Striker Spanyol itu terbukti kembali menemukan ketajamannya sejak ditangani Benitez. Gol pembuka di menit-menit awal lewat sundulan tajam hasil assist Cesar Azpilicueta adalah golnya yang ketujuh dalam enam pertandingan terakhir.

Namun, suasana berbeda pasti dirasakan di kubu Villa. Ini adalah kekalahan terbesar Villa sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Premier League. Sebelumnya, "rekor" Villa adalah 1-7, juga diberikan oleh Chelsea, tepatnya pada 2010 silam.

Susunan pemain Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill, Cole, Azpilcueta, Luiz, Lampard (Ramires 61"), Mata (Piazon 75"), Hazard, Moses, Torres (Oscar 67").

Susunan pemain Villa: Guzan, Lowton, Baker, Clark, Lichaj (Bennett 56"), Holman (Bowery 80"), Westwood (Ireland 56"), Bannan, Herd, Weimann, Benteke.

Statistik Chelsea - Villa
Shots: 26 - 7
Shots on goal: 15 - 1
Penguasaan bola: 57% - 43%
Pelanggaran: 6 - 11
Corner: 8 - 4
Offside: 3 - 5
Kartu kuning: 0 - 0
Kartu merah: 0 - 0
Penyelamatan: 1 - 7.

No comments:

Post a Comment