Monday, December 24, 2012

Antisipasi bentrok saat Natal, pengamanan GKI Yasmin diperketat

Antisipasi bentrok saat Natal, pengamanan GKI Yasmin diperketat
Foto: Ilustrasi pohon Natal. ©Shutterstock/Pablo Scapinachis
Reporter: Adi Septian

Menyambut Natal dan tahun baru, polisi terus melakukan penyisiran ke seluruh gereja. Sejauh ini, kondisi sangat kondusif.

Khusus di wilayah Jabar, Kapolda Jabar Brigjen Pol TB Anis Angkawijaya, memfokuskan pengamanan di tempat ibadah GKI Yasmin.

"Kita menjaga ketat tempat ibadah di kawasan perumahan Yasmin, Kecamatan Bogor Barat lantaran kontroversi dengan pihak warga," kata Anis saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah tempat wisata dan gereja di kawasan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/12).

Anis berharap warga tak membuat keributan saat jemaat GKI Yasmin melakukan kebaktian. Selain di perumahan Yasmin, petugas juga memperketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah umat Kristiani di kawasan Citeureup dan Parung.

"Kita mengimbau agar warga tidak bertindak semena-mena," pesan Anis.

Dalam kesempatan yang sama, Ani juga meminta jemaat tidak membawa bingkisan kado Natal saat kebaktian atau ke gereja. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Di harapkan agar para jemaat pada saat masuk ke gereja tidak membawa kado-kado. Kalau pun ada yang membawa akan diperiksa dahulu di luar, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa dan semua berbakti kepada Tuhan," jelasnya.

No comments:

Post a Comment