Friday, December 28, 2012

Berita teroris MetroTV-TVOne dan Super Trap panen protes
Foto: Super Trap. ©TRANSTV
Reporter: Cathrine Galaby

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menerima laporan pengaduan terbanyak mengenai program penyiaran. Dari sekian banyak program, terdapat empat program yang paling banyak diadukan masyarakat.

Menurut data yang diperoleh dari KPI, Jumat (28/12) empat program itu adalah penayangan infografis tentang terorisme muda yang ditayangkan Metro TV pada September 2012. Program ini diadukan oleh Rohis dan berkembang menjadi 29.904 pengaduan.

Peringkat kedua yaitu program Indonesia Lawyer Club dengan tema Bonek yang ditayangkan TVOne sekitar bulan Maret 2012. Program ini dilaporkan karena mendiskreditkan Bonek, dan mendapat 3.297 pengaduan.

Peringkat ketiga yaitu program reality show Super Trap edisi Toilet yang ditayangkan TransTV sekitar bulan November 2012. Program ini mendapat laporan sebanyak 2.265 pengaduan karena dinilai melanggar etika dan kesusilaan.

Peringkat terakhir yaitu program berita TVOne edisi tersangka teroris yang tayang pada Oktober 2012. Program ini mendapat 2.162 pengaduan lantaran memuat berita yang tidak akurat mengenai Ustadz Badri sebagai tersangka teroris.

0 comments:

Post a Comment