Monday, December 31, 2012

WN Belgia takjub kemeriahan car free night ala Jokowi

WN Belgia takjub kemeriahan car free night ala Jokowi
Foto: Copet di tahun baru. ©2013 Okesharezone
Reporter: Deddy Santosa

Acara car free night (CFN) bukan hanya milik warga Jakarta dan sekitarnya. Wisatawan mancanegara juga ikut berjubel, memeriahkan acara pergantian tahun di Jalan Sudirman hingga MH Thamrin tersebut.

Dimitri (26) dan Alicia (26), warga negara Belgia yang secara tidak sengaja ikut larut dalam perayaan tersebut. Bahkan, Dimitri mengaku tidak mengetahui adanya kemeriahan CFN tersebut.

"Tadinya kami berniat untuk merayakan tahun baru di suatu tempat, tetapi karena taksi yang kami tumpangi terjebak di jalan ini (Sudirman-Thamrin), maka kami ikut perayaan di sini dan sangat menikmati," kata Dimitri kepada merdeka.com di Jakarta, Selasa (1/1).

Dimitri mengaku baru kali pertama merayakan tahun baru di Indonesia. Pria asal Belgia tersebut mengaku heran ada perayaan semeriah itu di Jakarta. "Kami kaget juga karena di Belgia tidak seperti ini," tegas dia.

Dia menambahkan, perayaan tahun baru di Belgia tidak semeriah perayaan pergantian tahun di Indonesia. "Di Belgia, kami biasanya memilih merayakan tahun baru bersama teman-teman dengan pergi ke cafe atau diskotek di sana. tapi kami menikmati sekali tahun baru di Indonesia," pungkas Dimitri.

No comments:

Post a Comment