Friday, December 28, 2012

Jokowi janji blusukan ke Hang Jebat

Jokowi janji blusukan ke Hang Jebat
Foto: Jokowi pantau gorong. ©2012 Okesharezone
Reporter: Karolina Puspitasari

Sejumlah warga Hang Jebat, Kelurahan Gunung, kebayoran Baru melakukan aksi demontrasi di depan Balai Kota Jakarta. Dalam aksinya, mereka meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk memperhatikan konflik yang terjadi antara warga setempat dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Saat ditemui wartawan, Jokowi berjanji akan segera menindaklanjuti permasalahan antara warga dengan Kemenkes itu. Dalam waktu dekat, mantan Wali Kota Solo ini akan melihat langsung ke lokasi.

"Ya nanti kita lihat ke lapangan, tadi saya mau lihat lapangan lah. Saya sudah dengar ya lihat lapangan," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (28/12).

Jokowi mengakui, persoalan lahan kerap kali terjadi sejak dia menjabat sebagai gubernur. Ketika pertama kali menjabat, kantornya sudah beberapa kali didatangi warga yang meminta agar Jokowi turun tangan.

"Memang persoalan-persoalan seperti ini banyak sekali, setiap hari berdatangan silih berganti. Masalah tanah terutama, banyak sekali," aku dia.

Warga Hang Jabat mengaku kecewa karena tanah yang ditempati sejak tahun 1959 akan digusur oleh pihak kementerian Kesehatan. Mereka datang bersama anak-anaknya berunjuk rasa ke Balai Kota agar gubernur turun tangan menengahi masalah itu.

No comments:

Post a Comment