Saturday, November 3, 2012

Rem blong, truk tewaskan dua pengendara di Bakauheni

Rem blong, truk tewaskan dua pengendara di Bakauheni
Foto: Truk terguling LMP.
Reporter: Seno Priyadi

Sebuah truk trailer tanpa muatan tiba-tiba menyeruduk dua pengendara motor di dekat tugu selamat datang Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Dua orang tewas dan tiga lainnya kritis.

Peristiwa terjadi saat sopir truk trailer B 9180 AD tidak dapat mengendalikan kendaraannya di jalanan menurun yang hanya berjarak 100 meter dari pintu selamat datang di Bakauheni, Lampung, Sabtu (3/11).

Jalan menurun itu berbentuk tikungan. Karena sering kecelakaan, pihak pelabuhan sudah memasang area rem blong di sebelah kanan jalan. Sopir yang berupaya mengendalikan truknya membanting stir namun malah menabrak dua motor.

Truk menghajar motor Yamaha Mio berwarna merah BE 3545 EU yang ditumpangi dua orang. Perempuan yang membonceng motor terlindas dan tewas di tempat. Sementara satu korban lagi, laki-laki dalam keadaan kritis.

Tak berhenti di situ, truk kemudian menabrak motor Honda Supra A 6433 VC yang dikendarai seorang bapak dengan dua anaknya. Sang bapak tewas di tempat, sedangkan dua anaknya dalam kondisi kritis.

Sopir truk mengalami patah di kedua kakinya karena kemudian truk menghajar tembok tugu selamat datang dan ringsek. Semua korban sudah dibawa ke RS Kalianda Lampung. Pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab tabrakan.

No comments:

Post a Comment