Thursday, November 8, 2012

Rocky kabur dari Rutan Polda Metro dibantu 23 wanita bercadar

Rocky kabur dari Rutan Polda Metro dibantu 23 wanita bercadar
Foto: Teroris Rocky
Reporter: Wijaya Arfiyanto

Polisi mengungkapkan 23 wanita bercadar yang datang tidak menjenguk Rocki, melainkan menjenguk teman satu jaringan saat teror bom di Surakarta. Polri belum bisa membeberkan siapa laki-laki yang dijenguk rombongan tersebut.

"Ya (teman satu jaringan), informasinya seperti itu. Itu baru informasi, kita masih teliti lebih jauh lagi benar atau tidak," ujar Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di kantornya, Kamis (8/11).

Namun Polri belum bisa memastikan apakah temannya ini sengaja mengalihkan perhatian untuk memberikan kesempatan Rocki lari. Kemungkinan lainnya, bisa juga para wanita bercadar ini membawakan pakaian untuk Rocki.

"Apakah ini sekedar untuk mengalihkan perhatian, bisa saja. Kita perhatian ke sana, apakah mendapat bantuan dari mereka, apakah ada yang memberikan bantuan, meminjamkan atau yang membawa pakaian lebih untuk diperbantukan kepada yang bersangkutan," kata Boy.

Seperti diketahui, Rocki Aprisdianto (29) yang juga mengenal Noordin M Top, merupakan tokoh sentral dalam peledakan bom di beberapa tempat di Klaten pada November hingga Desember 2010.

Kelompok teroris ini menyerang gereja dan masjid untuk mengadu domba umat beragama. Rocky telah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara pada 2011 lalu.

No comments:

Post a Comment