Tuesday, November 6, 2012

Kerja dengan fun? Kenapa tidak!

Kerja Dengan Fun? Kenapa Tidak!

Kerja dengan fun, itu sangat mengasyikkan bukan? Ya, kerja dengan santai meskipun kerjaan banyak. Kerjaan banyak bila kita cepat-cepat ingin menyelesaikan atau dengan sistem 'kebut' tentunya membuat kita terasa lelah. Nah, biar kerja Anda jadi fun, lakukan tips dibawah ini!

1. Sarapan
Mana bisa semangat kalau Anda tidak sarapan kan? Percayalah, sarapan itu banyak manfaatnya untuk orang yang bekerja. Jadi sempat tidak sempat harus disempatkan. Sarapan yang baik bisa meningkatkan mood dan memberi tenaga saat bekerja. Selain itu membuat Anda lebih konsentrasi daripada saat Anda tidak sarapan. Sarapan dalam porsi yang cukup dan menu yang sehat akan berdampak baik pada hari kerja Anda.

2. Ramah
Ramah pada semua orang, kenal maupun tidak kenal, dari boss sampai OB. Bubuhkan senyum pada hari-hari kerja Anda. Walau tidak semua orang selalu dalam keadaan yang senang, namun senyum manis Anda bisa membawa keceriaan bagi mereka. Daaan.. tentunya akan menambah semangat Anda sendiri untuk selalu bekerja dengan aura yang positif.

3. Membawa Snack
Bawalah snack untuk teman bekerja Anda. Atau, Anda bisa membawa satu boks cake untuk Anda bagi bersama orang-orang kantor. Percayalah, suasana akan menjadi lebih ceria dan akrab saat Anda dan teman-teman kantor makan bersama. Tapi jangan lupa dengan kerjaan ya.

4. Dekorasi
Saat bekerja, setidaknya Anda punya 'wilayah kerja pribadi'. Supaya Anda lebih semangat bekerja, cobalah untuk mendekor meja kerja dengan album foto, pot kecil maupun boneka yang lucu. Meja kerja yang sesuai dengan kepribadian Anda bisa membuat Anda lebih percaya diri lho.

5. Boss Juga Manusia Biasa
Ini tidak hanya berlaku pada boss sih, rekan kerja juga. Semuanya adalah orang biasa yang manusiawi sekali ketika mereka melakukan kesalahan maupun tidak sengaja 'menyipratkan' tabiat dan emosi mereka. Namun biasanya kebanyakan orang agak canggung dengan kehadiran boss dan memiliki ekspektasi tertentu tentang mereka. Anda tidak harus selalu membuatnya senang, yang penting jadilah orang yang menyenangkan.

Itulah beberapa tips yang bisa membuat kerja Anda menjadi fun. Bekerja dengan tips tersebut tentunya Anda bisa terasa lebih baik dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment