Thursday, December 6, 2012

Andi Mallarangeng: Saya siap ke pengadilan

Andi Mallarangeng: Saya siap ke pengadilan
Foto: Andi Mallarangeng
Reporter: Riki Agustono

Andi Mallarangeng akhirnya menyatakan mundur dari jajaran kabinet sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Pengunduran ini sebagai tindak lanjut penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus Hambalang oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, Andi tetap membantah terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan sarana dan prasaran olahraga di Bogor itu.

"Saya yakin dugaan-dugaan yang dilontarkan media pada saya tentang kasus ini tidak benar," kata Andi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (7/12).

Meski demikian, Andi mengaku tetap siap menjalani proses hukum di KPK. Dia berharap kasus ini segera tuntas.

"Saya hormati keputusan KPK, dan saya siap ikuti proses hukum. Sejak awal saya siap bekerja sama penuh untuk tuntaskan kasus Hambalang ini. Kalau perlu sampai pengadilan," tegas mantan juru bicara SBY ini.

Dia mengklaim tak pernah bermain mata selama menjadi menteri. Sebab, saat menjadi aktivis mahasiswa, Andi mengaku selalu bersuara soal pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

"Sejak mahasiswa saya selalu mendambakan pemerintah bersih dan berwibawa dan janji tersebut saya pegang penuh. Dan selama jadi menteri dan jalani karir profesional saya jalankan tugas dengan baik dan lurus," ucap Andi.

Pengunduran diri ini berlaku mulai hari ini. Terhitung sejak Sabtu (8/12) Andi akan memfokuskan dirinya menjalani proses hukum.

No comments:

Post a Comment