Tuesday, December 11, 2012

Diperiksa 10 jam, Deddy tak ditanya soal Andi Mallarangeng

Diperiksa 10 jam, Deddy tak ditanya soal Andi Mallarangeng
Foto: Andi Mallarangeng
Reporter: David Widjaya

Pejabat Pembuat Komitmen Kemenpora Deddy Kusdinar yang menjadi saksi pertama untuk tersangka Andi Mallarangeng telah merampungkan pemeriksaannya di KPK. Deddy yang diperiksa selama kurang lebih 10 jam mengaku tidak ditanya soal Menpora Andi.

"Belum, belum ada kesana. Kan saya baru pertama nih, besok masih disuruh lagi. Saya masih menjelaskan tupoksi saya, jadi tidak ada langsung pertanyaan," ujar Deddy yang juga menjadi tersangka kasus Hambalang ini di lobi gedung KPK, Selasa (11/12).

Menurut Deddy keterangan dari dirinya masih akan dilanjutkan pada pemeriksaan berikutnya. Deddy pun mengklaim panitia pada proyek tersebut sudah mengerjakannya dengan benar.

"Panitia independen, panitia sudah mengerjakan dengan benar," ujarnya.

Saat dikonfirmasi terkait penambahan venue dari 16 ke 24, Deddy mengklaimnya hanya kebetulan. Deddy pun juga enggan membeberkan keterlibatan adik kandung Andi, Choel Mallarangeng yang diduga menerima 20 milyar dari proyek itu.

"Saya tidak bisa melihat peran Pak Choel gimana, kan Pak Choel bukan pimpinan saya," ujarnya.

Pernah berkomunikasi dengan Choel?

"Tidak ada," tandasnya.

KPK telah menetapkan Menpora Andi Mallarangeng sebagai tersangka kasus Hambalang. Andi langsung mengundurkan diri saat tahu dirinya terjerat kasus di KPK. KPK juga mencegah Choel Mallarangeng dalam kasus Hambalang. KPK menyebut Choel sebagai penghubung. Dua kakak beradik ini sama-sama mengaku tidak bersalah.

No comments:

Post a Comment