Sunday, December 9, 2012

Menpora tak beri rekomendasi, KLB PSSI jalan terus

Menpora tak beri rekomendasi, KLB PSSI jalan terus
Foto: PSSI

Pernyataan Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga, Agung Laksono, ditanggapi dingin oleh PSSI. Mereka tetap melanjutkan agenda Kongres Luar Biasa PSSI di Palangkaraya.

Menurut Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bidang Organisasi, Hadiyandra, pernyataan Agung Laksono tidak memiliki efek apapun. Pasalnya, sesuai statuta, rekomendasi Menpora tidak diperlukan untuk melaksanakan KLB.

"Sesuai statuta, nggak perlu itu. Kalau yang dimaksud Menpora itu rekomendasi untuk mengurus izin ke kepolisian, izin dari Mabes Polri sudah keluar kok," ujar Hadiyandra, yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Kongres.

Sebelumnya, Plt Menpora, Agung Laksono, menegaskan bahwa pihaknya tidak memberikan rekomendasi akan adanya kongres. Pasalnya, menurut Agung, PSSI tidak melakukan verifikasi peserta kongres sesuai dengan isi MoU, yang menyebut voter di KLB adalah voter Kongres Solo, Juli tahun lalu.

Lebih lanjut, menyikapi hal ini, Hadiyandra menyebut bahwa PSSI siap melakukan verifikasi di lokasi kongres. Namun, hal ini dengan catatan, klub voter yang datang tidak sedang disanksi oleh PSSI.

"Ini yang kita tawarkan. Silahkan datang ke sini, lalu kita verifikasi di sini," dia menandaskan.

No comments:

Post a Comment