Thursday, December 13, 2012

Angie minta izin jenguk anak sambil menangis

Angie minta izin jenguk anak sambil menangis
Foto: Angie di rutan.
Reporter: Angga Silalahi

Terdakwa kasus suap pembahasan anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta pengadaan sarana dan prasarana beberapa universitas negeri Kementerian Pendidikan Nasional, Angelina Patricia Pinkan Sondakh, meminta izin kepada hakim menjenguk anaknya yang sedang sakit. Dia bahkan sampai menangis di depan majelis hakim.

Padahal, Hakim Sudjatmiko sudah menjadwalkan pemeriksaan terdakwa hari ini langsung dilaksanakan usai mendengarkan kesaksian ahli. Tetapi, Angie sapaan Angelina, tetap memaksa mau menjenguk anaknya.

"Saya terus terang tidak fokus. Anak saya sakit. Kalau pun hanya setengah jam, saya minta izin melihat anak saya di rumah sakit di Jalan Brawijaya. Minggu lalu tiga hari dirawat. Pekan ini, dua hari terkena bakteri," kata Angie sambil menangis usai sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (13/12).

Hakim Ketua Sudjatmiko awalnya membolehkan Angie menjenguk anaknya hari ini. Tetapi, jaksa penuntut umum keberatan dengan alasan kekurangan jumlah pengawal tahanan. Akhirnya, majelis hakim pun berunding.

"Setelah mendengar penjelasan, pengawalan tahanan KPK hari ini cuma ada tiga orang. Tidak mungkin mengawal saudara terdakwa. Penuntut umum bersedia saudara menengok anak sebentar, tapi besok pagi sebelum sidang. Sidang saya jadwalkan besok pukul 13.30 WIB," kata Hakim Ketua Sudjatmiko.

No comments:

Post a Comment