Sunday, December 9, 2012

Jokowi akan lobi Pertamina & PGN soal BBG untuk Transjakarta

Jokowi akan lobi Pertamina & PGN soal BBG untuk Transjakarta
Foto: Jokowi. ©2012 Okesharezone
Reporter: Sarah Puspita

Tak sekadar jumlah bus dan sterilisasi, TransJakarta hingga kini juga masih bermasalah soal bahan bakar. Hal ini karena minimnya stasiun bahan bakar gas (SPBG) yang bisa digunakan oleh bus TransJakarta.

Menanggapi hal ini Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan berusaha mencari solusinya. Jokowi akan melobi pihak Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN) yang selama mengelola SPBG.

"Soal SPBG emang kurang jadi perlu bertemu Pertamina dan PGN biar semua siap," ujar Jokowi kepada wartawan, Sabtu (8/12).

Menurut Jokowi, sebelum bus TransJakarta yang baru datang, persoalan BBG harus sudah selesai. Sehingga ketika armada baru beroperasi BBG tidak lagi menjadi kendala.

"Fasilitas dalam bus juga akan dievaluasi total termasuk di bus dan di halte. Pertimbangkan juga kebijakan berani soal transportasi, kalau semua sudah mulai teratasi akan pengaruh ke jam pelayanan," terangnya.

Jokowi juga kembali menyinggung soal kesejahteraan para sopir bus TransJakarta. Menurutnya para sopir harus diberi kesejahteraan yang baik untuk meminimalisasi ugal-ugalan.

"Kalau tidak sejahtera bisa ugal-ugalan, kebut-kebutan, apalagi itu menyangkut keselamatan orang-orang. Sterilisasi juga dengan jumlah armada, tambah 200 Januari dan 600 Juni," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment