Saturday, December 8, 2012

Akhirnya DPRD setujui anggaran program unggulan Jokowi-Ahok

Akhirnya DPRD setujui anggaran program unggulan Jokowi-Ahok
Foto: Pelantikan Jokowi-Ahok. ©2012 Okesharezone/dok.
Reporter: Deddy Santosa

Tarik ulur penandatanganan persetujuan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA/PPAS) yang menjadi titik awal APBD Tahun 2013 DKI Jakarta hari ini berakhir.

DPRD DKI Jakarta akhirnya memutuskan untuk menyetujui dan menandatangani KUA/PPAS tersebut dan telah dilakukan oleh Pimpinan DPRD Jumat malam.

"Sudah tanda tangan. Pak ketua sudah tanda tangan," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) usai acara Partai Gerindra di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Sabtu (8/12).

Pria kelahiran Belitung Timur ini mengaku Kepala Bappeda Sarwo Handayani melaporkan hal itu melalui pesan BlackBerry Messenger (BBM).

"Di BBM sama Bappeda Jumat jam 21.00 WIB malam," kata dia sambil menunjukkan BlackBerry Messengernya.

Mantan Anggota Komisi II DPR ini mengatakan, setelah KUA/PPAS disetujui, selanjutnya tanggal 13 Desember akan mulai membahas RAPBD. Sehingga, tanggal 20 Desember sudah dapat ketok palu oleh DPRD.

"Ini kan sudah masuk reses, tanggal 13 mulai bahas RAPBD. Tanggal 20 sudah bisa ketok palu. Itu mesti disiapin nomor-nomor rekeningnya," katanya.

Meski begitu, Ahok membantah apabila penyetujuan penandatanganan oleh DPRD dikarenakan tekanan publik terhadap DPRD.

"Anggota yang bantu banyak. Di dalam anggota pada oke. Cuma ketuanya saja agak belum jelas," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Ahok, ketidakjelasan Ferrial Sofyan bukan disengaja ataupun karena yang bersangkutan dari partai oposisi.

Dugaan dia, Ferrial memang belum mengerti dari 4 poin program unggulan Jokowi-Ahok seperti pengadaan hibah bus sedang, Kartu Jakarta Sehat, Penataan Kampung Deret dan pembangunan jembatan layang non tol jalur Ciledug-Blok M.

No comments:

Post a Comment