Saturday, December 8, 2012

Jokowi pasang spanduk raksasa antikorupsi di Balaikota DKI

Jokowi pasang spanduk raksasa antikorupsi di Balaikota DKI
Foto: Poster antikorupsi di balaikota DKI.
Reporter: Sofyan Abidin

Sebuah spanduk berukuran 30x50 meter, dibentangkan dari lantai 24 gedung Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk memperingati hari Anti korupsi sedunia yang diselenggarakan setiap tanggal 9 Desember.

Pembentangan spanduk berbahan dasar berwarna putih dengan tulisan 'Berani Jujur Hebat!' disaksikan oleh Ketua KPK Abraham Samad, Jaksa Agung Basrief Arief, Ketua BPK Hadi Poernomo, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrahman Ruki, Menteri hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Kabareskrim Polri Sutarman, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Spanduk dengan berat 300 kg selesai dibentangkan sekitar pukul 10.22 WIB, Minggu (9/12). Pembentangan spanduk yang hampir menutup sebagian gedung Balai Kota dilakukan oleh 6 orang pemanjat dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

Sementara itu, cuaca Jakarta yang semakin memanas, membuat pejabat yang ikut menyaksikan pembentangan spanduk raksasa anti korupsi di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat terpaksa menyingkir. Jam menunjukan pukul 09.50 WIB saat para pejabat itu memilih mengangkat kursinya dan memilih posisi di bawah pohon.

Setelah berpindah ke bawah pohon, para pejabat yang terdiri dari ketua KPK Abraham Samad, Jaksa Agung Basrief Arief, Ketua BPK Hadi Poernomo, Menteri hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiqurrahman Ruki, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, dan Teten Masuki memilih untuk lesehan di atas rumput kantor Balai Kota.

Para pejabat itu tampak santai berbincang satu dengan yang lain. Ketua KPK Abraham Samad berbincang dengan calon wakil gubernur Jawa Barat Teten Masduki. Sementara itu, Jaksa Agung Basrief Arief sesekali juga berbicara dengan mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki.

No comments:

Post a Comment