Saturday, December 8, 2012

Bibit Samad: Rakyat jangan mau jadi korban koruptor

Bibit Samad: Rakyat jangan mau jadi korban koruptor

Memperingati hari anti korupsi yang jatuh pada hari ini Minggu 9 Desember 2012, Forum Peduli Memerangi Korupsi (FPMK) menggelar acara Deklarasi Forum Peduli Memerangi Korupsi.

Mantan Ketua KPK, Bibit Samad Rianto menjelaskan tujuan acara tersebut digelar untuk mengajak masyarakat agar tidak lagi bertindak korupsi.

"Kedua kita juga mengajak masyarakat untuk tidak mau jadi korban korupsi, kemudian tidak memberi peluang terjadinya korupsi dan menutup peluang terjadinya korupsi," ujar Bibit saat acara Deklarasi Forum Peduli Memerangi Korupsi di Graha Purna Wira, Jalan Dharmawangsa III No 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/12).

"Kita ajak masyarakat, birokrasi, pejabat untuk tidak melakukan korupsi," tambah Bibit.

Bibit menambahkan, perilaku jujur harus dijadikan alat untuk mencapai tujuan agar tidak bertindak korupsi. Walaupun hal tersebut tidak mudah.

"Karena ketidakjujuran membawa kita seperti jaman sekarang ini," imbuhnya.

Seperti diketahui, belakangan ini terdapat sejumlah kasus korupsi yang dibongkar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa tersangka dari kalangan pejabat hingga Jenderal bintang dua pun tak luput dari KPK. Hal tersebut membuat dukungan terhadap KPK pun berdatangan.

No comments:

Post a Comment